Saturday 18 May 2013

Pengen Mondok

Aku baca-baca lagi postinganku kok banyak yg galau sih :D 
yaaa maklum lah, waktu nulis blog itu mayoritas memang kondisi hati sedang melow alias galau :D

OKE. Sekarang kita usir si galau! Wuush!
Lalu kita hadirkan spirit untuk meraih apa yg telah terangkai dalam do'a :) 

Nah, ngomong-ngomong soal do'a, pasti banyak banget ya do'a kita sama Allah, minta ini minta itu pengen ini pengen itu, iya nggak? Ngaku aja deh.. Aku aja mau ngaku ini haha :D  Gpp kok, toh mintanya ke Allah, kepada siapa lagi kalo bukan ke Allah?! Sang Pemilik Segala yg ada di bumi dan di langit..

Yup, salah satu do'aku akhir-akhir ini yg sedang getol aku panjatkan adalah
"mohon Allah meng-karuniakan kesibukan menuntut ilmu Islam dan belajar ngaji biar bisa baca & menghafal Al'Qur'an dengan baik".
Tujuan utama dari do'a tersebut adalah seperti itu adanya. Namun tujuan lain atas do'a yg kupanjatkan adalah agar hatiku tidak melulu berkutat pada cinta yg belum halal yg sedang meng-galau-i hati dan fikiranku akhir-akhir ini :p 
Dan do'a itu Insya Allah akan terpenuhi dengan jalan aku "mondok". 

Yup, aku pengen mondok. 
Sebenarnya untuk niat mondok ini sendiri sudah lama banget tersemai dalam fikiranku, jauh sebelum aku dekat dengan mr. A - sang penggalau hatiku :D 
Usaha untuk mewujudkan itu yg udah aku lakoni masih sebatas mencari informasi ke orang-orang terdekat tentang pondok'an putri di wilayah Jombang, karena keterbatasan sarana transportasiku. 
Ya, mungkin karena keterbatasan itulah, do'aku tentang mondok belum terjabah. 

Dengan aku tulis ini di sini, ada harapan klo ada teman shalih/shalilah yg membaca impianku ini bisa memberikan keikhlasan do'anya untuk terkabulnya do'aku, Aamiin :) jazakumullah khairan katsira.. 

Tapi ngomong-ngomong, di usia yg tidak lagi muda (27 th), masih pantaskah aku mondok? 

Teringat respon seorang teman ketika kukatakan niatanku itu padanya, 
"Udah ga usah bingung, kamu nikah aja. Dengan nikah akan ada yg membimbingmu, kamu bisa belajar bareng suamimu" 

Makjleb. Serius! 

Maunya sih aku juga pengen nikah aja, hahaha... 
Selain akan ada yg membimbingku, ada teman yg senantiasa belajar bersamaku, dengan menikah hati dan jiwa akan lebih merasa tenteram. Bukan begitu?! 

Tapi jika Allah belum mengizinkan, maka inilah (belajar sendiri) yg sementara bisa dilakukan sampai menunggu saat bahagia itu tiba Aamiin ^_^